Silaturahmi Diksi; Pentas Kaum Marjinal


posted Apr 5, 2012 12:25 PM by mahdi duri
Serang (28/3) - Di kalangan komunitas sastra, saling kritik dan saling goda menjadi satu hal yang lumrah di lakukan di setiap kesempatan. Begitupula yang terjadi di acara Silaturahmi Diksi yang digagas oleh Komunitas Kubah Budaya dan Hima Diksatrasia Untirta. Selama perhelatan, di tiap sesi pembacaan puisi atau musikalisasi selalu saja ada celetukan dari para penonton yang memenuhi lapangan basket kampus Unitrta tersebut.

Dalam kesempatan itu, tampil beberapa grup musikalisasi puisi, diantaranya Solitude, Rok mini, Serenada, Kembang Jambu,  Ki Amuk  Gesbica dan OI Serang. Sementara tampil sebagai pembaca puisi diantaranya Ibnu PS Megananda, Taufik Samantamuh, Tria Achiria.
Wahyu Arya selaku koordinator acara menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi para penulis muda di Serang. "Kami ingin menggeliatkan kembali pentas sastra di Serang" paparnya. Sementara itu, ketua OI Serang Nugraha Umur Kayu menilai, bahwa acara tersebut lebih sebagai sebuah pentas kaum marjinal. "Lihat saja sekeliling, pentas ini diadakan di sudut kota yang muram dengan fasilitas seadanya." tuturnya. [dre]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRITIK SASTRA: Falsafah Kritik Sastra