SECARIK PENGENALAN: Samantamuh

Samantamuh
Samantamuh yang bernama asli Taufik Hidayat. Lahir di Bojongnangka, sebuah Kampung kecil di pinggiran Kota Tangerang pada tanggal 19 Mei 1990. Dia dilahirkan dari keluarga yang sederhana, beranggotakan lima bersaudara dan dia merupakan anak bungsu dari keluarga H. Nursaman & Hj. Muhati. Dia memulai pendidikannya langsung pada sekolah dasar tanpa mengenyam pendidikan Taman kanak-kanak terlebih dahulu. Dia sekarang sedang memompa ilmu di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.
Riwayat pendidikannya SDN Bojongnangka, SMPN 1 Legok Tangerang, SMAN 1 Curug Tangerang dan sekarang dia sedang berkuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang merupakan Kampus dengan julukan Small University.

Dia kini aktif di komunitas sastra seperti Kubah Budaya, Rumah Dunia Belistra (Bengkel menulis dan sastra) Untirta. Dia pun mempunyai keinginan menjadi seorang penyair nasional dengan memulai mengirimkan karya-karyanya ke media-media lokal dan nasional serta buletin dan majalah kampus. Karyanya sudah dimuat pada Buletin dan Majalah Kampus serta antologi puisi “Empat Amanat Hujan” Dewan Kesenian Jakarta (DKJ, 2010) dan Antologi Puisi “Negeri Cincin Api” (PBNU, 2011).

Dalam kesehariannya pria yang akrab dipanggil Opik ini, sangat bersahaja dengan kawan-kawanya, maka jangan heran dia mempunyai banyak teman yang bangga padanya. Itulah seorang samantamuh, tak pernah melepas senyumnya, selalu  berbagi semangat dan dia senang dengan kesederhanaannya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMA NEGERI 1 CURUG: Dalam Kenangan

LAUNCHING BUKU ANTOLOGI PUISI SELIMUT SAJAK DI ANGANCIPTA KARYA PELAJAR SMA KHARISMA BANGSA

SDN BOJONGNANGKA: Si Lugu