SMP NEGERI 1 LEGOK TANGERANG: Menggapai Cita

Senin, 24  Juni 2002—merupakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang aku hinggapi setelah lulus Sekolah dasar di SDN Bojongnangka.tak mudah masuk sekolah negeri yang pada awalnya harus mengikuti ujian seleksi dan tahap pencapaian kompetensi. Namun Alhamdulillah aku dapat melaluinya. Sebelumnya memang kakakku sudah mengatakan kepada saya ahwa saya tak akan lolos ujian seleksi tersebut, disitulah aku tantang dia “Bilamana aku nanti lolos ujian seleksi tersebut, dia harus mau embayar semua adrimistrasi sekolah di SMP” tanpa raguragu dia pun menyetujui tantangan yang aku berikan. Ternyata bukan kakakku saja yang mempunyai tantangan namun akupun tersadar bahwa secara tak langsung aku sudah menantang diriku sendiri untuk dapat lolos ujian seleksi itu yang akan diadakan tak kurang seminggu lagi.

Aku bukanlah pelajar yang pintar kawan. Aku hanya manusia yang mungkin bisa dibilang sedang sedang saja. Aku sih enggan untuk mengaku bahwa aku orang bodoh walaupun mungkin itu adalah kenyataan. Selama kurang dari satu minggu itu, aku berusaha belajar dengan banyak godaan yang menggoda. Aku banyak mengurangi  waktu bermain bersama temanteman sebaya. “Mungkn aku takkan cedas secepat itu, namun aku tak peduli. Aku ak memikirkan akan bagaimana nanti hasilnya, namun yang aku pikirkan  adalah proses bagaimana semua ini bisa aku lalui” kataku dalam benak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMA NEGERI 1 CURUG: Dalam Kenangan

LAUNCHING BUKU ANTOLOGI PUISI SELIMUT SAJAK DI ANGANCIPTA KARYA PELAJAR SMA KHARISMA BANGSA

SDN BOJONGNANGKA: Si Lugu